Himitsu No Hanazono

by - Desember 03, 2012

Himitsu no Hanazono (Hanazono's Secret) ditayangkan di stasiun KTV Jepang dari tanggal 9 Januari 2007 sampai 3 Maret 2007 sebanyak 11 episode. Tapi saya baru nonton sekarang (telat banget yah ^^). Dorama ini bercerita tentang Tsukiyama Kayo (Shaku Yumiko), yang mulai lelah dengan pekerjaannya sebagai editor di majalah fashion. Selama 5 tahun berturut-turut, Kayo selalu menghabiskan ulang tahunnya dengan lembur di tempat kerja pada tengah malam, dan tidur pada siang harinya.
Akhirnya, ia pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di majalah fashion tersebut dan bermaksud memberitahukannya kepada atasannya, Kawamura Ryoko (Maya Miki).
Tapi ternyata, Kayo memang tidak perlu lagi bekerja di sana, karena majalah tersebut akan segera ditutup. Ryoko-san ternyata sudah menemukan pekerjaan baru untuk Kayo, yaitu sebagai editor di majalah shoujo manga (komik cewek), padahal Kayo tidak tahu apa-apa soal komik ^^”
Oleh bos barunya di majalah shoujo manga tersebut, Kayo diberi tugas untuk menjadi editor mangaka terkenal yang bernama Hanazono Yuriko. Tapi alangkah terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa Hanazono sensei yang namanya sangat feminin itu ternyata aslinya adalah 4 cowok bersaudara dan sifatnya aneh-aneh.
Yang tertua bernama Kataoka Wataru (Sakai Masato), yang bertugas menggambar background dalam manga Hanazono. Wataru suka melukis dan tanaman. Ia terlihat kalem dan baik hati, tapi juga misterius.
Lalu ada kakak kedua, Kataoka Osamu (Ikeda Tetsuhiro), yang kelakuannya ajaib ^^”. Osamu bertugas menggambar karakter dalam manga Hanazono.
Selanjutnya, ada Kataoka Satoshi (Kaname Jun), kakak ketiga yang playboy dan berperan sebagai manager Hanazono Yuriko. Satoshi juga pandai melakukan pekerjaan rumah tangga.
Yang terakhir, si bungsu Kataoka Hinata (Hongo Kanata), yang cute dan dingin, bertugas sebagai penulis cerita manga.
Walaupun awalnya keempat bersaudara ini membuat Kayo pusing, tapi lama-lama ia kebal juga ^^ dan dapat memahami mereka. Kayo pun belajar bahwa tugas editor tidak semata-mata untuk membuat suatu karya sukses di pasaran, tetapi seorang editor juga harus dapat melindungi mangaka dan karyanya.
Sepanjang dorama ini, kita bakal terhibur oleh kelakuan Kataoka bersaudara yang aneh-aneh (terutama Osamu ^^) dan sering menjahili Kayo yang polos. Selain itu, ada Tanaka Ichiro (Terajima Susumu), editor Hanazono Yuriko dari majalah lain, yang sangat memahami mereka (dan gampang pingsan ^^), serta banyak membantu Kayo agar bisa menjadi editor yang baik. Kita juga dibuat penasaran dengan Kayo yang naksir pada salah seorang dari 4 bersaudara itu ^^
Namun ternyata, ada sebuah rahasia dibalik alasan mereka manyembunyikan identitas asli mereka dan menggunakan nama Hanazono Yuriko. Rahasia apakah itu? Nonton aja sendiri kalo penasaran ^^

You May Also Like

0 komentar