Cewek Keren

by - Januari 30, 2020



Apa arti cewek keren menurutmu? What are the qualities a person must have to be qualified as "cool"?

Dulu waktu masih sekolah dan kuliah, saya punya pandangan sendiri soal cewek yang keren itu bagaimana. Yah saya rasa semua orang juga punya pendapat masing-masing sih. Jadi dulu itu, saya merasa kalau cewek-cewek yang berpenampilan ke arah tomboy atau sporty-sporty gitulah, terlihat lebih keren daripada cewek-cewek yang berpenampilan lebih feminin. Alesannya? Karena terlihat lebih strong aja gitu...haha... Ya tentu saja selain penampilan, banyak juga hal lain yang membuat seseorang menjadi terlihat keren. Makanya dulu penampilan saya bisa disebut tidak terlalu feminin (kalo disebut tomboy mah ga juga kayanya). Waktu kuliah dulu, saya seringnya pake celana jeans, sepatu kets, ransel, dan jaket. Ini beneran jaket lo, bukan cardigan atau outer-outer cantik gitu (lagian tahun segitu rasanya belum musim outer-outer cantik nan lucu kayak sekarang...wkwkwk). Saat itu bisa dibilang jarang pake rok atau sepatu flat shoes dan semacamnya. Temen saya pernah bilang penampilan saya mirip anak teknik kalau kuliah, padahal saya anak ekonomi lol. Saat itu sih saya merasa penampilan saya ya cukup masuk akal lah ya, meskipun masih jauhlah sama penampilan cewek-cewek di majalah-majalah itu. Bagaimanapun penampilan keren itu butuh modal kakak. Mau beli makan pake ayam aja mikir-mikir dulu, dan alhasil keseringan milih telor atau ati ampela biar ngirit #eaaa, apalagi mau beli sepatu Converse biar kayak Avril Lavigne, sayang tabungannya lah. Jadilah penampilan menuju arah sporty yang tidak total...wkwkwk

Seiring waktu berjalan, pandangan saya tentang penampilan cewek-cewek yang keren pun mengalami perubahan. Penampilan saya juga udah banyak berubah dibanding dulu, ya menyesuaikan dengan lingkungan juga sih, masa mau ngantor pake celana jeans. Kalau sekarang sih melihat cewek yang keren tuh lebih ke pembawaan kali ya. Kalo penampilan mah yang penting ga bikin sakit mata yang lihat aja, kan masa iya mau pake baju kembang-kembang, bawahan kotak-kotak, jilbab polkadot, sepatu kulit buaya, tas kulit ular, jajan kerupuk kulit sapi #loh, kan pusing tuh yang lihat. Lagian banyak cewek-cewek pake rok yang kuat angkat karung beras, galon, dan pastinya kuat menghadapi tantangan hidup #aseek. Jadi kalau sekarang tuh lebih merasa kalau orang keren (ga hanya cewek sih) itu lebih dilihat dari pembawaan. Kan ga sedikit tuh orang yang secara penampilan sebenarnya bukan yang wah gitu, tapi kok terlihat keren. Barangkali karena dia bisa mengeluarkan potensinya, bisa menjaga sikap, bisa mengontrol emosi, dan pastinya percaya diri. Saya percaya sih, kalau semua orang bisa keren dan juga asik dengan caranya sendiri. Kalau definisi orang asik itu yang rame kayak Fitri Tropica, bisa ributlah dunia ini karena semuanya pengen banyak bicara. Kan memang manusia diciptakan beragam, ada yang pinter bicara, ada yang pinter menulis. Ada yang jago menggambar, ada yang jago matematika. Ada yang juara olimpiade olahraga, ada yang juara olimpiade sains.  Ada yang suka bakso, ada yang suka mie ayam. Kalo saya sih suka dua-duanya lol.

Duh jadi pengen baso ama mie ayam gimana dong

You May Also Like

0 komentar