BTOB 2nd Album Brother Act

by - Januari 06, 2018

Brother Act adalah full album Korea kedua BTOB yang dirilis pada 16 Oktober 2017 yang lalu. Tittle track dari album ini adalah lagu Missing You yang bisa dikatakan sukses di chart musik Korea sana. Awalnya sih saya ga niat beli albumnya, tapi pas denger lagu-lagu di album ini bagus-bagus, akhirnya memutuskan beli juga di yes24. Lalu bagaimanakah isinya? Yuk mari kita lihat.


Albumnya dikemas dalam bentuk buku dengan cover berwarna coklat. Desain covernya terbilang simpel, polos dengan tulisan Brother Act. di depannya. Di album ini kita akan mendapatkan :
- CD bergambar random member
- Photo book
- Photo card random member
- Bookmark random member
- Mini poster random member
- Event paper



Saya mendapat CD dan photo card Eunkwang. Padahal pengen gambar member lain, soalnya pas beli mini album yang Feel'Em, saya juga dapet photo card Eunkwang :). Kayaknya ga semua CD bergambar satu member, soalnya temen saya yang juga beli albumnya dapet CD bergambar foto grup 3 member. Untuk bookmark nya, saya dapet yang bergambar Ilhoon, tapi fotonya dari belakang sih, mungkin biar agak beda kali ya.


Di photobook nya juga ada mini poster yang jadi satu gitu dengan bukunya, satu sisi bergambar semua member, satu sisi lagi bergambar random member. Saya dapet yang bergambar Minhyuk.


Photobook nya terdiri dari foto grup dan masing-masing member BTOB. Konsep fotonya ada 2, yang pertama indoor dengan latar semacem bangunan antik gitu, yang kedua outdoor dengan latar seperti padang rumput. Btw di konsep foto yang indoor semua member pake sweater gitu, sweaternya lucu-lucu lah :). Ada juga lirik lagu-lagunya (tapi tentu saja pake hangul semua).

pengen sweater-nya :)

Ada juga event paper yang sekaligus bisa berfungsi buat nyimpen photo card nya. Jadi walaupun ga dateng ke event nya, at least masih ada gunanya lah...hehehe... Mungkin saya bakal pake event card nya buat nyimpen foto saya sendiri trus dipajang di meja *narsis.

event card dan bagian belakang photocard ada tanda tangan Eunkwang
ini bisa buat memajang foto sendiri juga kan :)

Brother Act terdiri dari 13 track dan kebanyakan bergenre ballad. Berikut ini track list nya :
  1. Prelude: A Day (하루)
  2. Missing You (그리워하다) - Tittle track
  3. My Lady
  4. Red Lie (새빨간 거짓말)
  5. Blowin' Up (신바람)
  6. Interlude: Brother Act.
  7. Nanana (나나나)
  8. Dreaming (꿈에)
  9. Guitar (Stroke of Love)
  10. Running into Breakup (이별을 만나다)
  11. Fly Away
  12. Finale: 우리들의 콘서트 (Our Concert)
  13. 속삭임 (CD Only)
Prelude: A Day merupakan lagu instrumental piano, dan ga ada liriknya. Untuk track yang ke 6. Interlude: Brother Act. merupakan percakapan para member (kayaknya tentang album ini), dan track terakhir adalah ucapan terima kasih dari masing-masing member BTOB untuk keluarga, teman-teman, para fans, dll. Of course they give their messages in Korean :), cuma Peniel aja yang ada ngomong pake Bahasa Inggris.

Lalu bagaimanakah dengan lagu-lagunya? Lagunya bagus-baguuss... Seperti saya bilang di atas, sebagian besar bergenre ballad. Memang materi vokal BTOB mendukung buat genre tersebut. They can also deliver the emotion of the songs really well. Yang lagu dance cuma Blowin' Up, dimana lagu ini mengingatkan saya sama lagu-lagunya Bigbang. Untuk Nanana kayak lagu swing gitu. Yang saya paling suka selain tittle track Missing You adalah My Lady, Red Lie, dan Finale: Our Concert. Di lagu My Lady, kita bisa denger Peniel nyanyi (bukan nge-rap) lirik berbahasa Inggris, sayang cuma dikit part nya. Lagu Red Lie dibuka dengan suaranya Ilhoon yang nyanyi di awal (asik lo suaranya di intro), kebanyakan lagu BTOB yang pernah saya denger kan yang kebagian nyanyi di awal lagu Changsub, Sungjae, atau Hyunsik. Kalo Ilhoon kebagian di awal lagu biasanya kan bagiannya rap.

Lagu terakhir di album ini Finale: Our Concert diperuntukkan untuk para fans dan suporter BTOB. Atmosfer lagu ini kayak di konser beneran. Soalnya ada beberapa part yang dinyanyikan bareng-bareng oleh semua member. Disini ada bagian Sungjae yang suaranya agak nge-rock gitu. Overall, Brother Act ini bagus pokoknya. Lagu-lagunya ga ada yang saya ga suka. Yang agak bikin gemes adalah ini


Hyunsik plis ga usah pake anting..................

Sekian dulu ngebahas Brother Act nya

You May Also Like

0 komentar