Strobe Edge (Manga)

by - Juli 25, 2015


Jadi kapan hari nonton trailer movie Strobe Edge di Youtube, trus yang bikin tertarik adalah pas denger OST nya lagu Ai Uta nya GReeeeN tapi yang nyanyi cewek. Nah, trus inget kayaknya pernah liat komiknya di Gramedia, dan akhirnya beli deh komiknya ^^

Strobe Edge ini adalah manga karya Io Sakisaka, yang juga mangaka Ao Haru Ride. Ceritanya biasa aja sih sebenernya, standar shoujo manga gitu, tapi suka aja bacanya, simple but sweet...hehe... 


Ninako Kinoshita adalah seorang gadis SMA yang polos dan menyukai cowok populer di sekolahnya, Ren Ichinose. Perasaan sukanya kepada Ren berawal dengan Ninako yang sering bertemu dengan Ren di kereta saat pulang sekolah. Ren tanpa sengaja merusak strap HP Ninako dan kemudian berjanji akan menggantinya. Ternyata Ren benar-benar membelikan strap HP baru untuk Ninako. Dari situlah Ninako menilai Ren adalah cowok yang baik, lebih dari sekedar cowok idola satu sekolah. Ninako akhirnya menyukai Ren, dimana itu adalah cinta pertamanya. Padahal, ada Daiki, teman sekolahnya yang juga sudah lama menyukai Ninako. Dan ternyata Ren juga sudah punya pacar, seorang model majalah bernama Mayuka, yang juga adalah kakaknya Daiki. Ya kurang lebih ceritanya tentang cinta segi banyak gitulah.

Manga Strobe Edge diterbitkan dari tahun 2007 sampai 2010 sebanyak 10 volume. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh m&c! dan baru terbit sampai volume 2. Di volume 2 ini, muncul cowok bernama Andou, yang menyukai Ninako. Kayaknya sih kedepannya, konflik yang terjadi antara Ren dengan Ninako lebih banyak melibatkan Andou daripada Daiki. Ini sotoy aja sih, soalnya saya juga baru baca manganya sampe volume 2 itu, males baca manga scan nya sih...haha.... Sejauh ini ceritanya cukup menarik, sederhana, dan tokohnya juga baik-baik, artwork nya juga lucu, cute gitu.

Strobe Edge juga diangkat menjadi movie yang dirilis pada bulan Maret 2015 lalu, dan dibintangi oleh Arimura Kasumi sebagai Ninako dan Fukushi Sota sebagai Ren, perasaan dua orang ini sering maen bareng, sertaYamada Yuki sebagai Andou. Seperti yang saya tulis di atas tadi, OST movie ini adalah lagu Ai Uta-nya GReeeeN, namun dinyanyikan oleh grup vokal cewek yang bernama whiteeeen. Grup vokal ini terdiri dari 4 orang cewek, yang diproduseri oleh GReeeeN. Sama seperti GReeeeN, identitas mereka juga dirahasiakan.

You May Also Like

0 komentar