Mie Merapi

by - Agustus 15, 2015


Pertama tau Mie Merapi ini dari Instagram. Berhubung kelihatannya menarik, jadilah pengen coba. Mie Merapi berlokasi di Jalan Pahlawan dan Jalan Dipati Ukur Bandung. Selain di kedua tempat tersebut, Mie Merapi juga tersedia di food court BIP (Bandung Indah Plaza). Nah, saya makan mie ini di food court BIP tersebut.

Mie Merapi memiliki cukup banyak varian. Ada sosis, bakso, katsu, ceker, dll. Kita juga bisa pilih kuahnya mau kuah merapi, kuah kari, atau kuah kampung, dengan level pedas sampai level 10. Saya cobain yang mie bakso urat seperti yang di gambar itu. Karena judulnya Mie Merapi, ya saya pilih kuahnya yang kuah merapi dong. Harga seporsinya 20 ribu. Penyajian yang di food court BIP ini ternyata cepet. Setelah pesan, kita diminta menunggu sebentar di counternya dan mie pesanan pun tersedia.

Mie ini dilengkapi dengan wortel, kangkung, irisan telur rebus, bakso, dan kuah pedas berwarna merah dan berasa rempah-rempah. Kuah merapi yang saya pesan ini level 1 pedasnya, jadi ga terlalu pedas juga, rasanya enak, tapi buat saya agak keasinan sih...hehe.... Meskipun judulnya bakso urat, jangan berharap bakso uratnya kayak di bakso Mandep gitu, yang dagingnya berasa banget. Bakso urat di menu ini kayaknya komposisinya lebih banyak tepungnya daripada dagingnya (sok tau XD). Tapi, untuk harga segitu, ditambah tempatnya di mall, mie ini tentu aja udah oke banget. Rasanya unik, harga terjangkau, penyajiannya cepet lagi. Nah, buat para penggemar mie, mangga dicicipi.

You May Also Like

0 komentar