There is nothing wrong with being a dreamer

by - Juli 06, 2013

Dulu waktu masih sekolah alias remaja yang unyu-unyu (halah..) saya bukan termasuk orang berani bermimpi alias pasang target tinggi-tinggi, pokoknya jalani hidup apa adanya ajalah. Termasuk dalam hal prestasi belajar, saya ga memasang target harus masuk 10 besar atau semacamnya, asal nilai ga jelek-jelek amat rasa-rasanya udah cukup. Kalo di kurva distribusi normal, yang penting ada di tengah-tengah aja, ga outstanding tapi juga ga jeblok...hehe... Dan saya punya pemikiran bahwa bermimpi itu ga usah tinggi-tinggi, nanti ngambilnya gimana coba??? yang realistis aja lah

Tapi ternyata, kita seringkali meremehkan kemampuan kita sendiri. Setidaknya itu yang saya rasakan. Banyak hal-hal yang tadinya saya pikir tidak mungkin bisa didapatkan, ternyata bisa juga kalau disertai usaha dan ketekunan alias tidak menyerah di tengah jalan. Selain itu, saya pun banyak bertemu dengan orang-orang yang berperan dalam mengubah cara pandang saya tersebut diatas.Tidak ada yang salah kalau kita punya mimpi. Mau bermimpi setinggi langit pun ga masalah, toh bermimpi itu gratis kan. Yang penting adalah usaha untuk mewujudkannya.

Saya sendiri juga punya mimpi, walaupun belum kesampean..hehe..tapi kan yang penting udah ada usaha gitu lho. Bukankah lebih baik gagal daripada menyerah sebelum mencoba. Memang mau dipikir berapa kali juga yang namanya gagal itu tetep aja ga enak, tapi paling tidak kita ga penasaran lagi karena udah mencoba. Kalo gagal mah ya tinggal coba lagi aja. Bukankah banyak jalan menuju Roma (sebenernya saya ga bermaksud ke Roma juga sih..hehe..)

So, bersyukurlah buat kamu yang punya mimpi. Karena tidak semua orang berani bermimpi. Terlebih lagi berani berusaha untuk mewujudkannya. Proses berusaha itu sendiri kan ga gampang, kita perlu menyingkirkan pemikiran-pemikiran negatif, seperti merasa tidak mampu dan semacamnya, kita perlu mengalahkan berbagai macam excuse yang kita buat sendiri, dan pastinya kita harus memiliki kesiapan menerima apapun hasil usaha kita, entah berhasil atau gagal. Apapun hasilnya, dengan mencoba, kita sudah lebih maju daripada hanya sekedar komplain bahwa "ah..mewujudkan mimpi itu kan susah...de el el.." (pada prakteknya mah emang ga gampang juga ya..hehe...)

So, selamat berjuang wahai pembaca yang budiman. Semoga engkau dapat meraih mimpimu (dan semoga saya juga dapat meraih mimpi saya).

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” - Paulo Coelho , The Alchemist -

You May Also Like

0 komentar