J-Drama: Reset ( リセット)

by - Februari 24, 2013

Reset ditayangkan di NTV Jepang pada bulan Januari sampai Maret 2009 lalu. Dorama sebanyak 14 episode ini memiliki cerita dan pemeran yang berbeda-beda di setiap episodenya. Setiap episode menceritakan karakter yang berada pada titik krusial dalam kehidupannya, kemudian ada seorang time guide bernama Anri (Tanaka Naoki) yang memiliki kemampuan untuk me-reset kehidupan seseorang dan memberinya kesempatan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik.


Yang saya tonton adalah episode 14 yang diperankan Kanata Hongo. Berhubung nontonnya tanpa subtitle dan mengandalkan bahasa kalbu, jadi mohon maaf bila ada kesalahan dalam review ini...hehe...
Kanata berperan sebagai Mikami Yukiya, seorang siswa SMA yang mempunyai seekor anjing bernama Sherry. Yukiya sangat menyayangi anjingnya itu, karena Sherry adalah hadiah dari ibunya yang sudah meninggal.


Yukiya tinggal dengan ayahnya, namun, hubungannya dengan sang ayah tidak berjalan baik.


Suatu hari, Yukiya menemukan ada yang aneh dengan Sherry yang terlihat lemah dan sakit. Ia pun segera membawa Sherry ke dokter hewan untuk diperiksa. Ternyata, Sherry menderita penyakit kanker yang bisa menyebabkan kematian.


Yukiya pun sangat sedih dan menangis di taman. Tiba-tiba, handphone Yukiya berbunyi dan ia mendapat pesan "risetto shimasuka?" (apakah anda ingin me-reset?"). Dan, seorang pria misterius muncul di sebelah Yukiya. Pria misterius tersebut memperkenalkan dirinya sebagai Anri dan menawarkan Yukiya untuk dapat me-reset kehidupannya sehingga Sherry bisa sehat kembali. Yukiya pun menerima tawaran itu dan menekan pilihan "Yes" pada pesan yang ia terima di handphone nya.

 
Dan tak lama kemudian, Yukiya berada di kamarnya dan menemukan Sherry yang kondisinya baik-baik saja. 


Meskipun begitu, hubungan Yukiya dengan ayahnya tidak membaik, apalagi sang ayah memperkenalkan Yukiya kepada seorang wanita dan bermaksud menikah kembali. Karena kecewa, Yukiya pergi membawa Sherry jalan-jalan keluar. Saat sedang duduk di pinggir sungai, Yukiya bertemu dengan seorang siswi SMA yang sedang melakukan gerakan balet. Gadis itu kaget melihat Yukiya dan menuduh Yukiya mengintip rok nya melalui bayangan di air sungai. Yukiya menyangkalnya dan membawa Sherry pergi dari tempat itu.


Hari berikutnya, Yukiya kembali membawa Sherry jalan-jalan di pinggir sungai dan bertemu kembali dengan gadis itu. Ternyata, gadis itu bernama Shibakawa Ayame. Melihat Ayame, Yukiya langsung buru-buru pergi dari tempat itu. Namun, Ayame mengejarnya dan terus mengajaknya berbicara. Dan Yukiya terkejut melihat Ayame ternyata bisa dengan mudah mendekati Sherry. Mereka pun mengobrol dan Ayame bercerita bahwa impiannya adalah menjadi penari balet. Bahkan, Ayame mengajak Yukiya nge-date kesokan harinya.

 
Esoknya, mereka bertemu di tempat yang ditentukan. Tapi, Ayame kesal karena Yukiya membawa Sherry bersamanya (kan mereka mau nge-date gitu lho.. ^^). Akhirnya, mereka menitipkan Sherry ke tempat penitipan hewan dan dimulailah acara deeto mereka.


Setelah itu, mereka menjemput Sherry di tempat penitipan hewan dan berjalan pulang. Tiba-tiba, Sherry melompat dari tangan Yukiya dan hampir tertabrak motor. Ayame dengan sigap langsung mengejar dan membawa Sherry menjauh dari motor tersebut. Namun sayangnya, ia tidak melihat ada mobil yang sedang melintas di depannya, kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.


Sherry selamat dari kecelakaan tersebut, tetapi Ayame harus dibawa ke rumah sakit. Karena kecelakaan itu, Ayame tidak dapat berjalan lagi seperti semula dan ia pun tidak bisa menjadi penari balet seperti impiannya selama ini. Yukiya sangat sedih melihat keadaan Ayame.


Tiba-tiba, datanglah Anri yang dulu pernah me-reset kehidupan Yukiya. Kali ini, Anri menawarkan Yukiya untuk me-reset kembali kehidupannya, sehingga Yukiya harus memilih Sherry yang menjadi sakit kembali atau Ayame yang tidak bisa berjalan dan melupakan impiannya menjadi penari balet. Dan.....Yukiya akhirnya memilih me-reset kehidupannya kembali. Ia pun menangis sambil memeluk Sherry yang sangat disayanginya.


Setelah itu, Yukiya menekan pilihan "Yes" di handphone nya, seperti yang pernah ia lakukan saat me-reset kehidupannya dulu. Yukiya pun kembali ke waktu Sherry divonis menderita penyakit kanker oleh dokter hewan (tentu saja saat itu ia belum bertemu dengan Ayame). Beberapa waktu kemudian, Sherry pun pergi meninggalkan Yukiya untuk selamanya.

 

Yukiya pergi ke pemakaman Sherry bersama ayahnya. Disinilah Yukiya mencoba memahami ayahnya, dan sepertinya hubungan mereka selanjutnya akan lebih baik.


Saat akan pulang, Yukiya bertemu dengan Ayame yang bisa berjalan normal. Tapi, tentu saja Ayame tidak mengenalinya karena Yukiya telah me-reset kehidupannya. Yukiya pun menyapa Ayame, yang membuat Ayame bingung bagaimana Yukiya bisa mengetahui namanya. Yukiya memperkenalkan namanya kepada Ayame dan mengatakan sesuatu. Apakah yang dikatakan Yukiya kepada Ayame? Nonton aja kalo penasaran...hehe....
Tamat deh.



You May Also Like

0 komentar