La Tulipe Acne Lotion

by - Februari 23, 2013

Saya termasuk yang sering bermasalah dengan jerawat. So, berbagai macam obat jerawat pun pernah saya coba. Mulai dari yang bentuk krim bau-bau sulfur gitu, gel, tea tree oil, diolesin jeruk nipis (perih bo...), bentuk cairan ato lotion, de el el. Tapi, dari semua itu, menurut saya La Tulipe Acne Lotion ini yang paling oke.

Kalo kata bahasa farmasi, obat jerawat ini berbentuk losio (di bungkusnya juga ditulis gitu). Yah pokoknya cairan warna pink gitu lah. Ada juga beberapa obat jerawat merk lain yang berupa lotion warna pink seperti ini. Bahan aktifnya terdiri dari Sulfur dan Salicylic Acid. Kalo di kemasannya sih ditulis cara pakainya dioleskan secara tipis merata ke seluruh wajah. Tapi, kalo saya sih pake di area yang berjerawat aja, soalnya selain bisa bikin kering jerawat, lotion ini juga bisa bikin kering kulit wajah. Lotion ini dipakai sebelum tidur malam dan dibiarkan sampai pagi harinya. Karena lotion ini meninggalkan jejak putih-putih di wajah, so ga bisa dipakai siang hari apalagi dipakai keluar rumah...hehe...

Kalo menurut saya, efeknya cukup cepat, dalam beberapa hari, jerawat pun kering, tapi ya itu tadi, kulit wajah yang ikut diolesin juga jadi kering. Dan kelebihan lainnya, lotion ini tidak dominan bau sulfur ala gunung tangkuban perahu, tapi bau camphor jadi wangi gitu deh. Yang tidak kalah penting, harganya murah (sekitar 20 ribuan) dan sudah ada label halal dari MUI.
Gambar dari website La Tulipe (www.latulipe-id.com)

You May Also Like

2 komentar

  1. setuju mbak..aku juga pake ini..uda nyobain acnes, clean & clear yg acne lotion, sari ayu, tapi gak ada yg ngalahinn ini

    BalasHapus
  2. Aku juga lagi pake ini....
    Baru 2x pake......

    Semoga cocok sih :)

    BalasHapus