The Power of Caffeine

by - Maret 20, 2013

Sebenernya, saya bukan penggemar kopi. Malahan saya termasuk sensitif dengan minuman yang satu ini. Kalo abis minum kopi rasanya berdebar-debar, gemeteran, dan sakit perut. Tapi, belakangan ini saya jadi gampang ngantuk, yah pokoknya mengganggu bangetlah. Nah, jadilah saya minum kopi kemasan kaleng merek N****** yang harganya 7 ribuan tea yang lebih enak kalo diminum dingin-dingin. Wow ternyata efeknya sungguh berasa, jadi ga ngantuk, trus rasanya lebih seger dan semangat aja gitu, jadilah saya keterusan beli kopi itu, yang akhirnya ganti kemasan kotak (itu lo, yang ada rasa vanila, caramelicious, dll, soalnya harganya  lebih murah..hehe...). Tapinya nih, efek sampingnya jadi berdebar-debar dan perut sedikit memberontak..hehe...

Tentu saja efek tidak mengantuk dan seger itu dikarenakan kafein yang terkandung dalam kopi. Selidik punya selidik (tanya google maksudnya), ternyata kafein meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh dan menstimulir neurotransmitter sehingga seseorang menjadi tidak mengantuk, tidak mudah lelah serta membuat seseorang dapat berpikir jernih. Tapinya nih, kalo terlalu banyak mengkonsumsi kafein, bisa berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya organ hati. 

Wah harus hati-hati nih biar ga ketergantungan kafein.

You May Also Like

0 komentar