Ohitorisama- Koike Teppei & Mizuki Alisa

by - April 16, 2010


Saya pertama kali melihat penampilan Koike Teppei dalam dorama Dragon Zakura beberapa tahun yang lalu. Dalam dorama ini, ia bermain bersama Yamashita Tomohisa, Nagasawa Masami, dan Aragaki Yui sebagai murid ugal-ugalan yang berusaha masuk Todai. Dalam Ohitorisama, kita akan melihat penampilan Koike Teppei sebagai guru di SMA khusus puteri. Wow, sudah jauh berbeda yah..
Ohitorisama, ditayangkan di stasiun TBS Jepang pada bulan Oktober sampai Desember 2009 yang lalu. 'Ohitorisama', yang bisa diartikan 'satu orang', menggambarkan kehidupan sang tokoh utama, Akiyama Satomi (Mizuki Alisa), seorang wanita berusia 33 tahun yang berprofesi sebagai guru pelajaran sejarah di SMA Khusus putri yang prestisius. Sampai di usianya yang ke 33 tahun, Satomi belum juga memutuskan untuk menikah karena ia masih ingin mengejar kariernya sebagai guru. Ia tinggal seorang diri di apartemennya dan terbiasa melakukan kegiatannya seorang diri.
Sementara itu, Kamisaka Shinichi (Koike Teppei), seorang pemuda berusia 23 tahun yang belum pernah memiliki pekerjaan tetap. Ia tinggal menumpang di rumah sahabatnya, Harada Hiroyuki (Tachibana Keita) dan bekerja sebagai pekerja paruh waktu. Suatu hari, ia mendapat tawaran untuk menjadi guru pengganti pelajaran bahasa Jepang di SMA putri tempat Satomi mengajar. Akhirnya, Shinichi pun menerima tawaran pekerjaan tersebut dan memulai hari-harinya sebagai guru.
Perjalanan awal Shinichi sebagai guru tidak berlangsung mulus. Meskipun ia disukai oleh banyak guru dan murid (karena wajahnya yang cute) namun, sebagai guru, ia dapat dikatakan belum berhasil, mengingat pengalamannya yang minim. Karena itulah, kepala sekolah meminta Akiyama Satomi, sang 'Ohitorisama', untuk menjadi pembimbing Shinichi. Meskipun tidak suka, Satomi tidak dapat menolak permintaan kepala sekolah tersebut. Maka dimulailah hari-hari mereka bekerja sama menyelesaikan masalah-masalah di sekolah tersebut.
Suatu saat, sahabat yang tinggal bersama Shinichi, Hiroyuki Harada, kedatangan adik perempuannya yang ingin tinggal di apartemen tersebut. Karena luas apartemen yang sempit, ditambah perasaan tidak enak, Shinichi pun pergi meninggalkan apartemen tersebut dan tinggal di cafe internet. Tanpa sengaja, Satomi menemukan hal tersebut dan karena tanggung jawabnya sebagai mentor, ia pun memperbolehkan Shinichi untuk tinggal di apartemennya sampai mendapatkan cukup uang untuk menyewa apartemen sendiri.
Pada awalnya, Satomi merasa terganggu dengan kehadiran Shinichi di apartemennya. Namun, lama kelamaan ia pun menyadari kelebihan-kelebihan Shinichi yang bertolak belakang dengan dirinya. Dan seperti yang sudah bisa diduga, keduanya saling jatuh cinta. Perasaan ini pastinya membawa masalah bagi keduanya, mengingat usia mereka yang jauh berbeda. Keadaan bertambah rumit dengan munculnya mantan pacar Satomi dan lelaki yang dikenalnya di acara perjodohan, juga Sawai Kimika, guru di SMA tempat mereka mengajar yang naksir berat pada Shinichi. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya? Kalo penasaran, tonton saja dorama sepanjang 10 episode ini.
Episode-episode awal Ohitorisama cukup menarik dan mengundang tawa, saat kita menyaksikan cara Satomi dan Shinichi menyembunyikan fakta bahwa mereka tinggal bersama, juga aksi mereka menyelesaikan masalah murid-muridnya yang kadang agak aneh ^_^". Tapi menurut saya, episode-episode akhirnya kurang greget. Meskipun begitu, Ohitorisama tetap menarik untuk diikuti, terutama bagi anda yang menyukai tema comedy-romance. Selain itu, soundtrack yang berjudul Koe Wo Kikasete yang dinyanyikan oleh BIGBANG juga enak didengar.

You May Also Like

0 komentar