Good Food Good Life

by - Desember 27, 2015

Ternyata, di handphone saya lumayan banyak foto makanan. Sekarang kan emang musim tuh makanan di foto terus di update di sosmed, dan bikin orang lain ngiler...hihi... Tapi saya akui emang makanan adalah objek yang menarik untuk diabadikan dalam foto. Saya sendiri punya niatan bikin blog dengan tema makanan pake Bahasa Inggris (sok-sok an jadi food blogger gitu), sekalian belajar nulis yang agak ilmiah pake English, kan seringnya nulis English buat bikin status-status galau atau sok bijak di sosmed....wkwkwk... Tapi sayangnya sampai sekarang, blog tersebut baru berisi satu postingan. Ya maklumlah (sok) sibuk. So, sebelum saya lupa cerita-cerita dibalik makanan tersebut, mending saya posting aja beberapa di blog ini, nanti kalo lagi mood, saya posting ulang di blog sebelah...hihi..

Jeju Ice Cream


Jeju Ice Cream ini saya cobain waktu bulan Ramadhan kemaren. Waktu itu, saya buka puasa bareng sama temen-temen di TSM (Trans Studio Mall) Bandung. Nah pas kita lagi jalan-jalan di mall tersebut, terlihat antrian yang cukup panjang di sebuah stand. Ternyata, itu adalah Jeju Ice Cream yang saat itu lagi happening. Sebagai anak muda yang gaul dan kekinian, kita ga mau ketinggalan dong dan ikutan ngantri. Harganya kalo ga salah Rp. 18.000. Jeju Ice Cream ini lucu bentuknya, kayak boneka. Cone nya berbentuk pipa kayak huruf J. Dari rasanya, kayaknya sih cone ini terbuat dari jagung atau tepung jagung atau sejenisnya lah. Rasa es krim nya biasa aja sih sebenernya, maksudnya ga fantastis gitu. Es krim nya lumayan cepat meleleh, so harus cepet dihabisin biar ga tumpah kemana-mana.

Green Paradise

Green Paradise ini merupakan campuran dari sawi hijau, apel, jeruk nipis, dan sirup leci. Ternyata rasanya enak loh, kayak ada... manis-manisnya gitu (ya iyalah pake gula...haha...). Minuman ini tersedia di food court Baltos (Balubur Town Square), tepatnya di counter Kukeriku. Foto yang di atas itu sebenernya pesenan temen saya. Saya cuma nyicip aja waktu itu. Tapi karena rasanya enak, saya beli lagi di lain hari. Pernah coba juga bikin sendiri, dan rasanya tetep enak kok. Apel yang dipakai disini kayaknya apel malang, jadi ada rasa sedikit asam dari apelnya.

Homemade Lasagna


Bikin lasagna ternyata ga susah, cuma rempong aja...hihi.. Saya pake resep dari Just Try and Taste untuk bikin makanan yang kalo beli di luar harganya mahal ini. Untuk kulit lasagna nya, saya beli di Yogya Riau Junction Bandung. Harganya sekitar 20 ribuan per bungkusnya dan sebungkus itu cukup untuk 2 kali bikin lasagna. Sebenernya makanan ini ga susah dibuat, tapi prosesnya memang lumayan panjang. Mulai dari bikin isian dagingnya, bikin saus putih, ngerebus kulit lasagna nya, menyusun di loyang, memanggang, sampai nyuci perkakas bekas masak yang lumayan banyak. Ternyata, ngerebus kulit lasagna itu susah pemirsah... Pas mau di angkat dari panci pada sobek dan lengket dong. Tapi pas disusun kan kulitnya ketutupan ama bahan-bahan yang lain, jadi ga keliatan juga sih kalo sobek. Dan rasanya enak dong, ga kalah ama buatan Pizza Hut (muji diri sendiri ^_^)

Beef Juricher Muara Steak


Salah satu menu di Muara Steak yang ada di Food Court Baltos. Harganya 20 ribu, udah sama minum, yang boleh pilih es teh atau es Nutrisari. Kita juga bisa pilih steak nya mau disajikan pake nasi, kentang goreng, spaghetti, atau campuran. Saya pilih pake spaghetti. Spaghettinya dimasak pake saus tomat, daging cincang, dan wortel yang dipotong kecil-kecil. Beef Juricher ini dagingnya dipotong kecil-kecil, jadi ga kayak steak yang biasanya dagingnya satu potong terus diiris pake pisau. Rasanya enak, apalagi harganya juga terjangkau.

Kue Koyah


Kue ini dibawa oleh teman saya dari Lamongan waktu abis lebaran kemarin. Bentuknya lucu, ada bunga sama daun. Kue ini terbuat dari tepung kacang hijau. Kalau digigit agak keras, tapi cepat lumer di mulut, rasanya tentu saja manis.

You May Also Like

0 komentar