Bitter Blood

by - November 23, 2014


Bitter Blood adalah dorama bergenre detective/comedy yang ditayangkan di Fuji TV pada bulan April - Juni 2014.

  

Sahara Natsuki (Sato Takeru) adalah detektif rookie di Ginza Police Station. Natsuki ditempatkan di Criminal Investigation Division bersama detektif rookie lainnya, Maeda Hitomi (Kutsuna Shiori). Divisi ini dikepalai oleh Chief Kagiyama Kensuke (Takahashi Katsumi) yang baik hati dan bijaksana. Selain Natsuki dan Hitomi, anggota tim Kagiyama terdiri dari Inaki Toshifumi (Fukikoshi Mitsuru) yang ahli dalam membuntuti penjahat, sangat logis, teliti, dan dipanggil Chaser, Koga Hisashi (Tanaka Tetsushi) yang dipanggil Bachelor karena masih melajang dan sudah ditolak cewek 75 kali, Togashi Kaoru (Minagawa Sarutoki) yang bisa membuat para kriminal menyerah saat diinvestigasi olehnya dan dipanggil Skunk, Takano Koji (KEIJI) atau Taka, yang sebelum Natsuki dan Hitomi masuk adalah staff paling junior, dan Shimao Akimura (Watabe Atsuro) yang dipanggil Gentle dan ternyata adalah ayah kandung Natsuki sendiri. Hubungan Natsuki dan ayahnya tidak begitu baik, karena ayah dan ibunya bercerai saat Natsuki berumur 13 tahun. Natsuki dan adiknya, Sahara Shinobu (Hirose Suzu) akhirnya diasuh oleh kakek dan neneknya. 


Walaupun hubungan ayah dan anak ini ga akur, Chief Kagiyama memasangkan Natsuki dan Akimura sebagai partner. Nah kebayang kan gimana rusuhnya mereka harus sering kerja bareng? Bisa dipastikan mereka sering berantem dan berselisih pendapat.


 Akimura  banyak mengajari Natsuki (yang dikasih nickname Junior oleh anggota tim lainnya), mulai dari soal per-detektif-an (berhubung Natsuki ini orangnya baik hati, gampang terharu, dan polos plus ga tegaan), sampai soal percintaan, karena Natsuki ternyata menyukai Hitomi tapi Natsuki nya lemot kalo soal cewek ^_^


Berbeda dengan dorama bergenre detektif kebanyakan, Bitter Blood tidak terlalu berfokus pada pemecahan kasus dengan trik-trik canggih yang sulit ditebak, tetapi lebih banyak menceritakan hubungan antar tokohnya dan lebih banyak head to head dengan penjahatnya, terutama Kaizuka Takehisa (Oikawa Mitsuhiro), yang memiliki dendam terhadap Akimura dan sering menyebabkan masalah sepanjang dorama ini. Dalam dorama ini, cukup banyak adegan kejar-kejaran dan tembak-tembakannya, juga komedinya. Hubungan para anggota tim Kagiyama yang seperti keluarga juga menarik buat disimak. Tapi yang paling menarik tentunya interaksi Akimura dan Natsuki, yang sebenarnya saling care satu sama lain tapi gengsi untuk mengakuinya, dan akhirnya banyakan berantemnya.



Dalam Bitter Blood, kita juga bisa melihat penampilan Furukawa Yuki sebagai detektif yang muncul sedikit-sedikit di hampir setiap episodenya.


Soundtrack Bitter Blood berjudul Do You Ever Shine? yang dinyanyikan oleh band asal Taiwan, Mayday. Lagu ini membuat opening Bitter Blood terlihat keren...hehe....


You May Also Like

0 komentar