PRICELESS ~ あるわけねぇだろ,んなもん!~

by - Januari 26, 2014


Kindaichi Fumio (Kimura Takuya) adalah seorang salaryman yang sudah bekerja selama belasan tahun di Miracle Thermos. Pekerjaan Kindaichi di bagian pemasaran tampak berjalan dengan baik-baik saja, ia juga baru memiliki pacar yang bernama Hirose Yoko (Renbutsu Misako). Sampai suatu saat Kindaichi dituduh membocorkan data perusahaan, dan akhirnya dipecat oleh petinggi perusahaan yang dipimpin oleh presiden yang baru menjabat, Oyashiki Toichiro (Fujiki Naohito).

Kejadian buruk yang menimpa Kindaichi tidak berakhir sampai disitu, ia juga menemukan apartemen tempat tinggalnya mengalami kebakaran, dan handphone nya jatuh ke sungai saat ia ditelepon oleh bawahannya, Enomoto Kotaro (Fujigaya Taisuke). Jadilah Kindaichi seorang homeless dan tidak memiliki uang.


Di tengah kebingungannya karena tidak memiliki tempat tinggal dan kelaparan, Kindaichi bertemu dengan dua bersaudara, Kanta dan Ryota, yang mengajaknya mengantri makanan gratis, mencari rerumputan di taman untuk dimasak, dan menumpang mandi di tempat yang biasa digunakan oleh pemain sepakbola. Ternyata, Kanta dan Ryota tinggal di sebuah apartemen tua bersama nenek mereka, Marioka Ichirin (Natsuki Mari). Sang nenek pun mengizinkan Kindaichi untuk tinggal di apartemen tersebut dengan membayar 500 yen sehari. Tapi, mendapatkan 500 Yen ternyata tidak semudah yang dibayangkan Kindaichi. Ia harus bersusah payah seharian sampai akhirnya dapat mengumpulkan uang sewa tersebut.


Sementara itu di Miracle Thermos, Nikaido Saya (Karina) dari bagian accounting menemukan bukti pembayaran hotel yang menunjukkan bahwa Kindaichi sedang dinas ke Osaka saat kejadian pencurian informasi yang dituduhkan kepadanya itu terjadi. Nikaido pun menemui Kindaichi dan akhirnya mereka mencoba menjelaskan penemuan bukti itu kepada presiden Oyashiki. Presiden Oyashiki berjanji akan menyelidiki kembali kasus Kindaichi. Tapi yang terjadi justru Nikaido kehilangan bukti pembayaran hotel dan ia dipindahkan ke bagian arsip. Ia pun meminta bantuan dari atasan Kindaichi, Moai Kengo (Nakai Kiichi) yang sepertinya mengetahui sesuatu tentang kasus pemecatan Kindaichi.


Tetapi, Moai menolak untuk membantu Kindaichi karena ternyata ia telah ditawari naik jabatan oleh presiden Oyashiki dan director Zaizen. Akhirnya Nikaido berusaha menyelidiki kasus ini dengan membuka komputer di ruang direktur, namun sayangnya ia ketahuan dan dipecat dari Miracle Thermos. Nikaido juga diusir dari asrama perusahaan dan akhirnya tinggal di apartemen nenek Ichirin.


Walaupun sudah menempati posisi yang lebih tinggi di Miracle Thermos, Moai tidak merasa senang dengan pekerjaannya. Ia tidak menyukai cara presiden Oyashiki memimpin perusahaan, yang dengan mudahnya memutuskan kerjasama dengan para rekanan mereka. Moai akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Miracle Thermos. Sayangnya, istri dan anaknya tidak mendukung keputusan Moai itu dan malah mengusirnya dari rumah. Dan Moai pun ikut tinggal di apartemen tua bersama Kindaichi dan Nikaido.



Lalu, dimulailah perjuangan mereka bertiga untuk bertahan hidup ditengah kemiskinan. Mulai dari mencari pekerjaan baru di perusahaan lain, sampai mereka mencoba untuk berjualan hot dog dengan gerobak yang diberikan oleh pemilik toko ramen tempat Kindaichi pernah bekerja part time. Dan, mereka pun mendirikan perusahaan termos dengan impian membuat termos terbaik yang pernah ada. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya? Mampukah mereka bertahan dengan segala keterbatasan yang ada dan mewujudkan impian membuat termos terbaik? Silahkan ditonton sendiri ^_^


PRICELESS ~ あるわけねぇだろ,んなもん!~ (There's no such thing!) ditayangkan di Fuji TV  musim gugur 2012 pada slot Getsu 9. Dorama ini mendapatkan penghargaan untuk Best Drama, Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress dalam Nikkan Sports Drama Grand Prix. Pesan yang disampaikan oleh dorama ini adalah sikap optimis dalam menghadapi hidup, seperti yang dilakukan oleh Kindaichi. Meskipun di awal cerita Kindaichi tampak seperti orang yang santai dan tidak memiliki rencana yang jelas untuk hidupnya, namun ia selalu berusaha melakukan yang terbaik dan berpikir positif. Interaksi antara Kindaichi, Moai, dan Nikaido juga menarik untuk ditonton, mereka sering berselisih pendapat dalam banyak hal, namun tetap kompak dan saling mempercayai satu sama lain.


You May Also Like

1 komentar

  1. Hehe..udah lama ga liat blog tika ^^
    Ini toh drama priceless..
    Nice review tik! Jadi pengen nonton jga.. tin2

    BalasHapus