Yankee-kun to Megane-Chan

by - Oktober 18, 2010


Apa yang akan terjadi jika cowok urakan dan doyan berantem, bertemu dengan cewek berpenampilan culun yang heboh dan ekspresif? Mungkin mereka bakal bentrok terus yah! Atau barangkali malah bisa cocok?

Begitulah gambaran cerita dorama Yankee-kun to Megane-chan, yang diangkat dari manga berjudul sama karya Yoshikawa Miki. Dorama ini bercerita tentang Shinagawa Daichi (Narimiya Hiroki), seorang siswa SMA yang dikenal sebagai yankee (sebutan untuk anak nakal dan gemar berkelahi) dan teman sekolahnya, Adachi Hana (Naka Riisa), cewek yang selalu memakai kacamata dan berkepang dua. Pertemuan mereka terjadi ketika Hana memaksa Daichi yang berniat membolos, untuk menggendongnya sampai sekolah. Ternyata mereka berdua berada di satu kelas yang sama. Hana masuk kelas dan langsung mencalonkan diri sebagai ketua kelas, sementara Daichi malah bersantai di atap sekolah. Tapi, kesenangan Daichi terganggu oleh Hana, yang tiba-tiba menyusulnya dan memaksa Daichi masuk kelas dan memilihnya sebagai ketua kelas. Hana pun resmi menyandang jabatan yang diinginkannya tersebut. Usaha Hana untuk menjadi ketua kelas yang baik tidaklah mudah. Teman-teman sekelasnya memandang Hana dengan sebelah mata karena penampilan dan nilai pelajarannya yang selalu jeblok. Daichi sendiri tidak terlalu peduli dengan Hana yang dianggapnya menyusahkan.

Tetapi suatu kejadian membuat Daichi mengetahui masa lalu Hana. Ternyata waktu SMP, Hana adalah seorang Yankee, yang sangat jago berkelahi dan dikenal dengan julukan ‘Huricane Ada’. Dulunya Hana juga memiliki banyak musuh, seperti halnya Daichi saat ini. Hana akhirnya sadar dan mengubah penampilan dan sifatnya seperti sekarang ini. Pandangan Daichi terhadap Hana pun sedikit berubah. Bersama-sama mereka menghadapi masalah yang muncul di sekolah, sambil terus bertengkar tentunya ^-^. Kehidupan sekolah mereka semakin berwarna dengan hadirnya teman-teman, seperti Chiba Seiya, Himeji Rinka yang merupakan sahabat sekaligus anak buah Hana semasa menjadi yankee, Izumi Gaku yang jenius dan dingin, juga teman-teman sekelas mereka dengan karakter unik lainnya.


Lalu, bagaimana kisah mereka selanjutnya? Mampukah mereka mengatasi masalah-masalah yang menimpa mereka? Dan bagaimana mereka menghadapi musuh-musuh yankee nya? Silahkan tonton dorama sepanjang 10 episode ini.

Dorama berlatar sekolahan ini bisa membuat kita tertawa karena kelakuan tokoh-tokohnya yang lucu. Seperti halnya dorama lain yang diangkat dari manga, Yankee-kun to Megane-chan juga diwarnai adegan komikal yang menambah kelucuannya. Tapi disamping itu, dorama ini juga memiliki pesan yang bagus, seperti nilai persahabatan, kekeluargaan, dan keberanian untuk berubah menjadi orang yang lebih baik. Ini mengingatkan kita pada Nobuta wo Produce, yang dibintangi Kamenashi Kazuya, Yamapi, dan Horikita Maki. Sama-sama menarik kok buat ditonton.

You May Also Like

0 komentar