Tahu Super Pedas

by - Oktober 01, 2010


















Tahu, makanan berbahan baku kedelai ini memang oke punya. Meskipun pada awalnya tahu jauh dari kesan mewah, namun jika diolah secara kreatif ternyata tahu bisa menjadi berbagai makanan lezat, seperti steak tahu, puding tahu, atau tahu mayo yang tak lain adalah tahu goreng yang disajikan dengan mayonaise dan saus khusus.
Tapi, olahan tahu yang paling populer tentu saja adalah tahu isi. Biasanya tahu diberi isian berupa taoge, lalu dibalut adonan tepung dan digoreng. Kalau di Bandung sih, orang-orang menyebutnya gehu, singkatan dari taoge dan tahu.
Nah, buat yang suka makan tahu isi dan suka pedas, kayaknya bakal suka juga dengan gehu hot jeletot ini. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau rasanya pasti pedas.


Sebenarnya makanan ini tidak berbeda jauh dengan gehu pada umumnya, yaitu berupa tahu goreng yang diisi campuran taoge, wortel, kol, cabai, dan daging sapi (porsi dagingnya tidak substansial sih,,). Makanan ini dijual di Jalan Indramayu, Antapani,Bandung tepatnya di depan Alfamart. Harganya Rp 2.000 per buahnya. Ternyata peminatnya banyak lho, so kalo mau beli, kita harus sabar mengantri.

You May Also Like

0 komentar