Menulis

by - November 26, 2009

Baru-baru ini (sebenernya ga baru juga sih), saya liat trailer movie Letters from Iwo Jima di Youtube. Movie ini dibintangi oleh Ken Watanabe dan Ninomiya Kazunari (buat yang suka nonton dorama Jepang pasti kenal sama member Arashi yang imut2 ini). Nah, lalu apa hubungan movie ini dengan menulis?
Berlatar belakang tahun 1944-1945 an, movie produksi hollywood ini bercerita tentang pertempuran Iwo Jima dari sudut pandang tentara Jepang. Salah satu prajuritnya adalah tukang roti bernama Saigo, yang diperankan Ninomiya Kazunari. Dia meninggalkan istrinya, Hanako, yang sedang mengandung demi tugas membela negara. selama pertempuran itu, Saigo sering menulis surat kepada istrinya itu.nah, dalam salah satu suratnya, dia bilang 'aku tidak tahu apakah surat ini akan sampai kepadamu, tapi dengan menuliskannya, aku merasa lebih baik'.
dari situ, saya jadi inget kalo nulis itu bisa membuat perasaan lebih baik.
sebenernya, belakangan saya merasa suka kehabisan ide. Maksudnya, ide buat improvisasi ngerjain tugas..he2,,biasalah kita harus improvisasi buat ngejar target jumlah halaman..makanya saya bikin blog,,disamping biar eksis juga biar memunculkan ide2 baru yang barangkali bisa berguna..terutama buat improvisasi tadi..he2

You May Also Like

0 komentar