Membuat Kartu Ucapan Ulang Tahun

by - April 30, 2016

Sebelumnya, saya pernah posting tentang membuat kartu ucapan disini dan disini. Kartu ucapan di bawah ini sebenarnya cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan yang pernah saya posting sebelumnya. Bahan-bahannya pun masih menggunakan paket scrapbook yang saya beli tahun kemaren, ditambah dengan beberapa bahan lain tentunya. Ternyata paket tersebut berguna sekali, padahal awalnya saya iseng aja belinya ^_^. Berikut ini cara membuatnya

Alat dan bahan :
- Kertas tebal yang bercorak
- Kertas samson
- Tali hiasan (bisa juga menggunakan pita)
- Hiasan bunga dan kancing
- Kertas origami untuk membuat amplopnya (saya pakai kertas origami bercorak)
- Lem UHU
- Gunting
- Pembolong kertas

Alat dan bahan (amplopnya sudah dibuat duluan :))

 Cara membuat :
- Potong kertas tebal bercorak sesuai ukuran yang diinginkan
- Potong kertas samson dengan ukuran lebih kecil daripada kertas tebal diatas
- Buat lubang di kedua kertas tersebut, kemudian satukan kertas tebal dan kertas samson dengan mengikatnya dengan tali hiasan atau pita, kertas samson berada di bagian depan kartu ucapan
- Tempelkan hiasan bunga dan kancing pada kartu
- Buat amplopnya dengan menggunakan kertas origami
- Jadi deh kartunya


You May Also Like

0 komentar